Nama Gotze Hilang dari Skuad Sementara Jerman untuk Piala Dunia 2018 - Berita Bola Terpopuler

Breaking

Post Top Ad

keterangan

Post Top Ad

keterangan

Sunday, May 20, 2018

Nama Gotze Hilang dari Skuad Sementara Jerman untuk Piala Dunia 2018




FRANKFURT – Tim Nasional (Timnas) Jerman telah mengumumkan nama-nama pemain yang termasuk dalam skuad sementara yang akan berlaga di Piala Dunia Rusia 2018. Akan tetapi, pahlawan Piala Dunia 2014 Der Panzer –julukan Jerman– di Brasil, yakni Mario Gotze, tidak ada dalam 27 nama pemain dalam skuad sementara yang dipilih pelatih Jerman, Joachim Low.
Ketidakberadaan nama Gotze menjadi perbincangan tersendiri di kalangan pencinta sepakbola dunia. Hal itu dikarenakan pemain berusia 25 tahun itu memiliki segala atribut yang dibutuhkan untuk bermain di Piala Dunia Rusia 2018
Selain memiliki kemampuan yang mumpuni, Gotze pun berjasa besar bagi Jerman untuk dapat memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Tanpa adanya gol yang hadir dari Gotze maka Jerman tidak akan mampu menambah satu bintang di atas logo German Football Association (DFB), sehingga menggenapkan jumlah trofi Piala Dunia Der Panzer menjadi empat.


Seperti yang dilansir dari BBC, Rabu (16/5/2018), Gotze ditinggal oleh Low dan posisinya tampak akan digantikan oleh bintang-bintang milik Man City, yakni Leroy Sane dan Ilkay Gundogan. Kehadiran dua pemain Man City itu diprediksi bisa menutupi celah yang ada, karena ketidakberadaan Gotze.
Kedua nama tersebut akan bergabung dengan dengan pemain Chelsea, Antonio Rudiger dan gelandang kreatif Arsenal, Mesut Ozil. Selain itu, nama kiper utama Jerman yakni Manuel Neuer tetap masuk dalam skuad sementara Jerman meskipun sudah tidak membela Bayern Munich akibat patah kaki sejak September 2017.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

keterangan