Zidane : Kylian Mbappe Selevel Dengan Thierry Henry - Berita Bola Terpopuler

Breaking

Post Top Ad

keterangan

Post Top Ad

keterangan

Sunday, May 20, 2018

Zidane : Kylian Mbappe Selevel Dengan Thierry Henry



Paris - Sejak kedatangannya di klub raksasa Prancis, PSG, Kylan Mbappe sukses menampilkan performa terbaiknya dan berhasil mendapatkan tempat di timnas Prancis. Legenda Les Blues, Thierry Henry, bahkan menganggapnya seperti mutiara yang langka.

Pemain berumur 19 tahun tersebut didatangkan dari Monaco dengan bandrol mencapai 180 juta euro pada awal musim ini. Bersama Neymar dan Edinson Cavani, Mbappe sukses membawa PSG mendominasi di kompetisi domestik.

Catatan golnya sendiri terbilang cukup baik. Dari 46 penampilannya di semua kompetisi, ia sukses membukukan 21 gol dan membuat 16 assist. Penampilan gemilangnya itu membuatnya masuk dalam daftar skuat pilihan Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2018 mendatang.



Raihannya di musim ini, dan umurnya yang masih terbilang muda, membuat Mbappe sering mendapatkan pujian. Bahkan Henry pun terkesima dengan penampilannya dan menganggapnya seperti mutiara yang langka.

"Kami punya mutiara yang langka di Prancis, dan itu tidak sering terjadi. Anda harus melindunginya, dan juga mengganggunya sedikit, karena saya melihat dia merespon positif saat anda mengganggunya," ujar Henry kepada Canal

"Dia harus menciptakan monster kecil di dalam dirinya, jadi saat monster itu keluar dan mengambil alih tubuhnya, akan ada hal yang orang biasa tak bisa mengerti," pungkasnya.

Mbappe melakoni laga debutnya pada bulan Maret tahun lalu menghadapi Luxembourg di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Sedangkan gol perdananya untuk Prancis diciptakan pada laga melawan Belanda di kompetisi yang sama.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

keterangan